Cetak Brosur atau Cetak Flayer

Brosur menurut situs ensiklopedia online terbsar wikipedia yaitu situs media publikasi yang diterbitkan secaa berskala (tidak regular) yang hanya terdiri dari beberapa halaman (umumnya sedikit) yang berisi informasi atau penjelasan untuk suatu produk, fasilitas umum, layanan jasa, profil sekolah, atau lainnya sebagai alat sarana untuk promosi atau beriklan. 
Bisa juga definisi brosur yang lainnya adalah suatu alat publikasi resmi dari suatu perusahaan yang berbentuk cetakan, yang isinya berbagai informasi mengenai suatu produk, layanan, program dan sebagainya, yang dimana ditujukan kepada pasar sasaran atau sasaran tertentu. Cara menyampaikannya dibagikan secara gratis kepada pelanggan atau masyarakat dengan tujuan untuk memperkenalkan secara lebih jelas, lugas dan rinci mengenai suatu produk, layanan, program dan sebagainya untuk membantu upaya pemasaran ataupun penjualan.
Adapun fungsi brosur, dibagi menjadi 3 (tiga) bagian yaitu:
Pertama Fungsi informatif adalah brosur biasanya dipakai untuk menginformasikan kepada para konsumen potensial suatu instansi yang berkaitan dengan perusahaan. Adapun Informasi ini berkaitan dengan presentasi perusahaan tersebut, produk baru atau layanan yang perusahaan yang ingin ditawarkan, ataupun perubahan terbaru dalam nama perusahaan kamu, dan lain-lain.
Lalu yang kedua Fungsi iklan adalah brosur benar-benar sangatlah penting sebagai alat iklan atau alat promosi, yang menarik dan juga memungkinkan kamu untuk mempromosikan satu atau lebih produk maupun jasa.
Fungsi yang ketiga yaitu Identifikasi adalah desain dari brosur yang baik memungkinkan suatu perusahaan atau instansi untuk mempertahankan kriteria yang sama melalui brosur perusahaan. Jika kriteria tersebut disatukan dalam semua jenis brosur, itu akan membuat perusahaan sangat mudah di identifikasi. Hal ini akan memberikan prestise dan juga kredibilitas perusahaan. Hal ini sangat penting untuk brosur perusahaan yang tidak hanya memiliki “konsep”, akan tetapi juga memiliki logo, salah satu logo yang dirancang secara baik sangatlah penting bagi setiap perusahaan, yaitu salah satu langkah pertama untuk memulai kampanye iklan mengenai perusahaan itu sendiri.

Mengenai perihal ciri-ciri brosur, antara lain:
Walaupun begitu banyak batasan tentang brosur yang berbeda-beda, tetapi secara umum mempunyai kesamaan dalam hal antara lain:

1Adapun pernyataan yang ada dalam brosur tersebut tunggal dan tidak bertele-tele.
2Kedua sebagai fungsi iklan yaitu brosur benar-benar sangatlah penting sebagai media iklan atau media promosi, yang menarik dan juga memungkinkan untuk mempromosikan satu atau lebih produk maupun jasa perusahaan ataupun instansi.
3Brosur dibuat bertujuan untuk mengiformasikan, mengedukasi, dan membujuk atau mempengaruhi orang/pelanggan untuk membeli atau mengadopsi pesan yang disampaikan.
4Tujuan diterbitkannya brosur hanya sekali, akan tetapi bisa dicetak ulang berkali-kali baik dengan diperbarui maupun tidak.
5Harus harus bisa menarik perhatian pelanggan atau publiknya.
6Sistem distribusi sendiri yang bukan merupakan bagian dari media lainnya.
7Brosur harus jelas serta desainnya haruslah menarik.
Brosur yang ada di sekitar kita mempunyai ukuran dan jenis yang berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan suatu perusahaan atau instansi. Berikut ini merupakan jenis dan ukuran untuk desain brosur yang paling umum digunakan. Adapun model-model brosur secara umum yaitu : 
Untuk Desain brosur lipat 3 merupakan jenis brosur yang sangat populer, biasanya ukurannya A4 ( 21 cm x 29,7 cm ) kemudian dilipat 3. Brosur ini mempunyai 6 halaman. Bagi anda yang ingin menampilkan banyak foto foto produk atau mempunyai materi yang banyak dan dapat dibagi bagi perhalaman, desain brosur lipat 3 akan cocok bagi kebutuhan anda . Ukuran Brosur lipat 3 tidak hanya A4 tapi bisa juga disesuaikan kebutuhan saudara
Brosur dengan Desain jenis ini banyak yang menggunakan ukuran kertas A4 ( 21 cm x 29,7 cm ) kemudian dilipat 2 sehingga mempunyai 4 Halaman . Brosur ini cocok bagi anda yang ingin menampilkan ukuran gambar secara lebih besar.
Desain Brosur ini tidak memiliki lipatan biasa disebut fleyer. ukuran yang paling banyak digunakan adalah A4 , A5 ( 14,8 x 21 cm ) atau DL size ( 1/4 kertas kuarto ). Brosur jenis ini cocok untuk anda yang mempunyai informasi singkat dan padat , tapi bisa juga memuat lebih banyak materi jika menggunakan ukuran A4 ( 21 cm x 29,7 cm )
Dari ketiga jenis brosur di atas masih banyak jenis jenis lain dimana merupakan ide-ide creative tersendiri dalam mendesign brosur tersebut atau menyesuaikan materi yang ingin ditampillkan. Jenis dan ukuran diatas merupakan jenis brosur yang paling banyak digunakan di lingkungan kita sendiri. 
Untuk bahan kertas yang umum digunakan dalam proses pembuatan atau cetak brosur yaitu : 
--> Art Paper 100 gr, 120 gr, 150 gr
--> Art Carton 190 gr, 210 gr, 250 gr
--> HVS 70 gr, 80 gr, 100 gr
Jika brosur yang saudara cetak memerlukan finishing, ada beberapa finishing untuk cetak brosur itu sendiri dan yang pasti harga pasti beda dengan brosur tanpa finishing, yaitu model finishing yang kami maksud disini adalah : 
--> Laminating Glossy
--> Laminating Doft
--> Vernish UV
Contoh Brosur : 
Brosur Penerimaan Siswa Baru
Sekolah Mutiara 17 Agustus
BROSUR 
SMK CARAKA NUSANTARA


BROSUR AUTISMEKID ABA
Bagi saudara yang memerlukan brosur maka 

Silahkan hubungi kami di bawah ini : 




Nama Toko kami : 
Nada Rawamangun Jakarta
HP/WA : 081280477989
Telpon kantor : 021296887
Email : nadarawamangun@gmail.com


Jalan Waru No. 26 C Rawamangun Jakara Timur

0 Response to "Cetak Brosur atau Cetak Flayer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel